Ayah Ini Rela Menjual Kereta Kesayangannya untuk Keperluan Keluarga. 20 Tahun Kemudian Anaknya Menghadiahkan Dia “Sesuatu” Yang Tidak Dijangka Olehnya…!

Meskipun ia hanya satu “barang”, ternyata ada barang-barang tertentu yang dapat membuat kesan abadi di dalam hati kita.

Beberapa manusia mempunyai nilai sentimental pada benda mati tersebut, sehingga tak hairan mereka juga menjadi penting bagi manusia.

Bagi lelaki ini, keretanya, Chevy Impala 1965 memiliki erti penting baginya dan benar-benar menghargai kereta ini. Ia merupakan orang pertama yang bisa mengendarainya dari banyak hal.

Lelaki itu jatuh cinta dengan mobilnya yang baru dan berkilau. Kereta ini sangat berarti baginya, bahkan menurut anaknya, dia memperlakukan kereta tersebut seperti bayinya.

Anak lelaki beliau memiliki kenangan yang jelas tentang ayahnya dan Chevy Impala yang bertahan bersamanya dulu.

Dia ingat saat naik di kursi belakang dengan ibunya, dan ayahnya yang memandu duduk di depan. Dia ingat kereta itu terasa sangat besar dibandingkan tubuhnya yang kecil.

Dia juga ingat bagaimana sensasi dan kegembiraan saat kereta itu berbelok di tikungan tajam.

Sayangnya, setelah memiliki kereta klasik ini selama 20 tahun, lelaki tersebut perlu menjual keretanya. Bukan karena dia ingin, tapi karena murni untuk memenuhi keperluaan keluarga.

Keluarganya jatuh kerana masalah kewangan pada masa-masa yang sukar, dan lelaki itu tahu bahwa hanya kereta berharganya yang mampu membantu keluarga.

Walaupun ragu-ragu, ia akhirnya menjual keretanya itu. Sungguh menyedihkan, tapi dia tahu itu adalah hal yang benar-benar untuk dilakukan.

Bertahun-tahun kemudian, anaknya mulai berpikir, bagaimana jika kereta itu masih ada?

Bagaimana jika dia bole membeli semula kereta Chevy Impala milik ayahnya itu? Walaupun kemungkinannya kecil, dia tahu setidaknya dia harus mencoba mencarinya.

Anak laki-lakinya menatap ke sebuah kereta Chevy Impala yang mirip dengan punya ayahnya, dan tertera juga alamat pemilik mobil itu saat ini. Dia tidak bisa mempercayai bahwa, kereta lawas itu masih tetap ada.

Anak laki-laki itu pun berusaha menghubungi pemilik kereta saat ini, dengan mengirimkan banyak surat, namun tanpa ada jawaban. Dia mulai berputus-asa untuk bisa berhubungan dengan pemilik baru kereta ini.

Ternyata kereta itu tidak di tempat yang dipikirkannya dan sepertinya selalu cara lain untuk bertemu dengan pemilik baru kereta tersebut.

Ini kerana kereta itu sudah dicuri, dan dibawa dari satu negara bagian ke negara bagian lain setiap kali dia mencarinya. Akhirnya, pemilik kereta di Maine mengulurkan tangan kepadanya.

Pemilik mobil mengatakan kepada anak laki-laki ini bahwa dia hanya menjualnya kepada beberapa orang dari Kanada dan itu hilang. Dia mengatakan bahwa mungkin ia tidak akan pernah bisa menemukannya lagi.

Sebelum benar-benar menyerah, putranya memutuskan untuk segera mencari kereta tersebut di Google. Hasil pencarian pertama adalah daftar kereta yang sejenis dengan milik ayahnya yang dijual di Montreal, Quebec.

Anak laki-laki itu menelefon nombor itu dalam daftar segera dan membeli kereta itu melalui telepon. Butuh 5 tahun hingga mendapatkannya kembali.

Sekarang, tiba saatnya untuk mengejutkan ayahnya dengan kereta yang sangat berarti baginya itu dan memberi keluarga mereka begitu banyak kenangan indah. Itu akan menjadi momen berkesan dalam seumur hidupnya.

Saat keluarga berkumpul di taman, Chevy Impala berputar-putar di sana, dan lelaki itu tidak tahu apa yang ada terjadi. Lalu dia berbalik dan melihat sebuah kereta yang pernah ia miliki dulu.

Begitu ayah itu melihat Chevy Impala 1965 yang dicintainya, dia benar-benar terdiam. Dia tak kuasa menahan emosi, dan reaksinya benar-benar bahagia.

Sumber: shareably.net

Kredit: erabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *